Senin, 24 Oktober 2011

EVALUASI PENDIDIKAN


Standar Kompetensi   : Pemahaman Modal
Kompetensi Dasar       : Modal
Indikator                     : 1.1. Pengertian Modal
                                      1.2. Jenis – jenis Modal
                                      1.3. Fungsi Modal
                                      1.4. Tujuan Modal
                                      1.5. Manfaat Modal
                                      1.6. Sifat Modal
                                      1.7. Kaidah Modal
Jumlah Soal                 : 50 Soal

A.    PENILAIAN PEMBUATAN SOAL

1.      Distribusi Soal

1.1. Pengertian Modal        20% = 20 x 50 = 10
1.2.Jenis – jenis Modal                  100     

1.3.Fungsi Modal      30% = 30 x 50 = 15
1.4.Tujuan Modal                 100

1.5.Manfaat Modal       50% = 50 x 50 = 25
1.6.Sifat Modal                       100
1.7.Kaidah Modal

2.      Tingkat Kesukaran

a.       Mudah             = 30% = 30 x 50 = 15
              100
b.      Sedang            = 50% = 50 x 50 = 25
             100
c.       Susah               = 20% = 20 x 50 = 10
  100


3.      Distribusi Soal Dengan Tingkat Kesukaran

a.       10 Soal
-          Mudah       = 3
-          Sedang      = 5
-          Susah          = 2
b.      15 Soal
-          Mudah       = 5
-          Sedang      = 7
-          Susah         = 3
c.       25 Soal
-          Mudah       =  7
-          Sedang      = 13
-          Susah         = 5

B.     KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )

Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1. Modal



80
1.1. Pengertian Modal
83
90
88
87
1.2. Jenis - jenis Modal
78
90
86
85
1.3. Fungsi Modal
80
90
78
83
1.4. Tujuan Modal
79
90
75
81
1.5. Manfaat Modal
75
90
73
79
1.6. Sifat Modal
70
90
70
77
1.7.Kaidah Modal
62
90
65
72

KETERANGAN :
1.      Kompleksitas ( Tingkat Kesulitan & Kerumitan )
a.       Tinggi        = 50 – 64
b.      Sedang      = 65 - 80
c.       Rendah      = 81 – 100
2.      Daya Dukung
a.       Tinggi        = 81 – 100
b.      Sedang      = 65 – 80
c.       Rendah      = 50 – 64
3.      Intake ( Penerimaan Siswa )
a.       Tinggi        = 81 – 100
b.      Sedang      = 65 – 80
c.       Rendah      = 50 - 64

Tidak ada komentar:

Posting Komentar